Contact Us:

Jl. Gedongkuning Yogyakarta, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

0822-8058-0556

apa itu souvenir

Penting untuk memahami arti miniatur, terutama bagi perusahaan yang hendak menjadikannya sebagai souvenir. Memang sudah menjadi hal wajar jikalau miniatur adalah pilihan souvenir perusahaan yang menarik. Hal ini karena miniatur dibuat representatif sehingga bisa menunjukkan jati diri perusahaan dengan lebih baik kepada relasinya. Miniatur pun bisa menyampaikan pesan bermakna mendalam kepada relasi.

Apa arti miniatur?

Pada dasarnya, miniatur adalah bentuk kerajinan tiga dimensi yang terinspirasi dari suatu objek dengan ukuran yang lebih besar. Miniatur dibuat sedemikian rupa sehingga mampu menunjukkan kemiripan dengan objek yang sesungguhnya. Hal ini menjadikan miniatur tampak unik sebagai kerajinan sehingga sering digunakan sebagai souvenir perusahaan agar tidak pasaran dan membuat relasi berkesan.

Apa bahan yang bisa digunakan untuk membuat miniatur?

Bahan yang bisa digunakan untuk membuat miniatur sangatlah beragam. Jika sekadar untuk kerajinan, miniatur dapat dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan. Misalnya, miniatur dibuat dari stik es krim hingga gulungan kertas koran. Akan tetapi, jika digunakan untuk souvenir miniatur tentu dibuat dari bahan yang berkulitas, seperti halnya logam kuningan yang nantinya masih di-finishing dengan warna tertentu.

Apa fungsi miniatur?

Dengan nilai keindahannya, miniatur kerap dijadikan sebagai aksesori penghias ruangan. Miniatur akan diletakkan dan disimpan di lemari display sebagai panjangan. Namun, ada juga perusahaan yang memanfaatkan miniatur sebagai bentuk souvenir yang diberikan kepada relasi. Miniatur akan diberikan kepada relasi untuk menjadikan momen tertentu terasa lebih berkesan dan memorable.

Beberapa perusahaan memilih untuk membuat miniatur bangunan yang terinspirasi dari gedung kantornya. Hal ini supaya miniatur terasa lebih representatif. Meski demikian, ada juga perusahaan yang memilih menyesuaikan dengan bidang bisnis yang digeluti. Misalnya saja, perusahaan pertambangan memilih untuk membuat miniatur alat berat, seperti miniatur rig, yang menunjukkan nuansa tambang pada souvenir yang dibuat.

Ada juga pilihan miniatur custom yang desainnya benar-benar dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ekspektasi. Perusahaan dapat menambahkan identitas pada miniatur yang dibuat agar terasa lebih representatif. Pesan mendalam pun akan tampak pada miniatur yang dijadikan sebagai souvenir. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menghubungi kami.