Contact Us:

Jl. Gedongkuning Yogyakarta, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

0822-8058-0556

karya miniatur

Karya miniatur merupakan kerajinan berwujud tiga dimensi yang terinspirasi dari suatu objek yang berukuran besar. Beberapa perusahaan menjadikan miniatur sebagai bentuk cendera mata yang diberikan kepada relasi. Biasanya, miniatur tersebut dihadirkan dalam berbagai momen yang berkesan, seperti kunjungan bisnis atau kerja sama bisnis. Tujuannya, untuk memperkuat hubungan bisnis yang sudah terjalin.

Secara umum, miniatur diberikan sebagai kenang-kenangan untuk menjadikan acara terasa lebih memorable. Namun, di sisi lain, miniatur dapat pula menjadi hadiah penghargaan untuk mengapresiasi suatu pencapaian. Misalnya saja, perusahaan memberikannya kepada karyawan yang berprestasi. Kemudian, miniatur pun dapat dijadikan sebagai ungkapan rasa terima kasih untuk relasi bisnis.

Karya Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Ada beragam jenis karya miniatur yang bisa dijadikan sebagai souvenir perusahaan. Oleh karena itu, perlu pertimbangan khusus jika hendak membuatnya sebagai souvenir. Salah satu pertimbangan pentingnya adalah mendesain souvenir sesuai dengan karakteristik perusahaan. Hal ini supaya miniatur lebih representatif sehingga mampu menyampaikan pesan bermakna mendalam kepada relasi bisnis.

Miniatur untuk cendera mata dapat terinspirasi dari gedung perusahaan sehingga terasa lebih representatif. Dengan begitu, miniatur dapat mendukung branding yang sedang dibangun oleh perusahaan demi tercapainya citra baik di mata relasi. Meski demikian, tentu ada pilihan miniatur lain yang menarik. Jika berupa bangunan, perusahaan pun bisa membuat miniatur rumah adat yang menunjukkan nilai-nilai budaya.

Perusahaan pertambangan biasanya cenderung membuat miniatur alat berat. Salah satunya adalah miniatur rig yang terinspirasi dari alat berat yang digunakan dalam pertambangan minyak. Tentunya, ada juga miniatur lainnya, seperti miniatur pompa angguk atau miniatur excavator. Bahkan, ada juga perusahaan yang membuat miniatur pabrik tambang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Membuat Souvenir Perusahaan

Untuk membuatnya, alangkah baiknya desain dikustomisasi dengan menambahkan ciri khas perusahaan jika inspirasi dalam membuat miniatur tidak menunjukkan kekhasan perusahaan. Nama dan logo perusahaan dapat ditambahkan secara khusus juga pada miniatur yang dibuat. Setelah konsep desain berada di tangan, silakan sampaikan kepada kami untuk direalisasikan.